MILZERU – Daniel Radcliffe datang dengan kabar mengejutkan. Aktor Hollywood yang terkenal lewat perannya sebagai Harry Potter ini dikabarkan terkena virus corona (COVID-19). Hal ini pun membuat media sosial heboh.

Namun, beberapa laporan mengonfirmasi bahwa kabar tersebut bohong. Dilansir dari E Online pada 11 Maret 2020, pihak terdekat Daniel pun angkat bicara mengenai kabar mengejutkan ini. Yuk intip bagaimana kondisi terkini Daniel Radcliffe!

Kena Hoaks Virus Corona

Sebuah media berita yang mengatasnamakan BBC News memuat berita palsu yang menyatakan bahwa Daniel Radcliffe positif terinfeksi virus corona. Berita bohong tersebut beredar di media sosial pada Selasa pagi dengan judul Breaking: Daniel Radcliffe tests positive for coronavirus. The actor is said to be the first famous person to be publicly confirmed. Sontak saja, berita tersebut membuat publik heboh dan sudah disukai lebih dari 1.000 pengguna serta dibagikan oleh ratusan orang.

Tak hanya itu saja, tautan yang telah dihapus itu juga di retweet oleh koresponden Gedung Putih untuk The New York Times, Maggie Haberman dan direktur editorial digital di Politico, Blake Hounshell. Alhasil, penggemar semakin ribut dengan adanya berita tersebut. Namun, kabar itu sudah dikonfirmasi oleh juru bicara Daniel. Mereka mengatakan bahwa berita tersebut tidak lah benar. Penyebar berita ini pun langsung meminta maaf karena telah membagikan berita palsu.

“Sebelumnya pada hari ini, aku me-retweet akun BBC palsu dan langsung unretweet postingan tersebut. Aku meminta maaf karena telah menimbulkan kepanikan,” tulis akun koresponden Gedung Putih untuk The New York Times.

Kondisi Terkini Daniel Radcliffe

Sumber foto: eonline.com

Dengan sangat singkat, juru bicara untuk aktor 30 tahun ini memastikan bahwa Daniel saat ini dalam kondisi tubuh yang sehat. Menurut laporan, Daniel cukup sehat untuk hadir dalam beberapa wawancara sebelumnya dengan membahas kekayaan yang dia miliki. Bahkan minggu ini, Daniel juga tampil dalam podcast James O'Brien.

“Aku tidak melakukan banyak pengeluaran dengan uangku. Sobat, aku benar-benar buruk setelah menjadi terkenal,” ungkap Daniel Radcliffe dikutip dari New York Post.

Diketahui, publik kini memang dihebohkan oleh virus corona yang semakin mewabah ke seluruh dunia. Kegilaan berita palsu itu hadir di tengah banyaknya masyarakat yang takut terinfeksi virus tersebut. Sampai saat ini, sudah ada 118 ribu kasus di seluruh dunia yang positif virus corona. Tak hanya itu, banyak pula tokoh publik yang dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut. Di New York sendiri, direktur eksekutif Port Authority, Rick Cotton menjadi pasien ke-142 di negara bagian yang positif virus corona.

Sumber artikel asli