MILZERU – Untuk merayakan hari jadi Warkop DKI ke-46 di bulan September 2019 ini, Falcon Pictures menghadirkan sejumlah kejutan spesial. Selain menggelar mega premiere di seluruh Indonesia pada tanggal 7 September 2019 lalu, Falcon juga akan menghadirkan film Warkop DKI Reborn dalam versi kartun.

Film kartun itu dibuat dalam versi film pendek yang berdurasi 2 menit saja. Warkop DKI Reborn versi kartun ini hadir sebagai pembuka dalam film Warkop DKI Reborn versi live action, dengan masih menggandeng Aliando Syarief, Adipati Dolken, dan Randy Nidji sebagai pengisi suaranya.

“Kami memberikan sebuah kejutan, dengan menghadirkan film kartun Warkop DKI di pembuka film Warkop DKI Reborn,” ucap Frederica, selaku produser dari Falcon Pictures di Senayan City, Jakarta, Kamis, 5 September 2019.

Rako Prijanto selaku sutradara dalam film Warkop DKI Reborn menuturkan bahwa dalam rangka memperingati 46 tahun usia Warkop, dirinya bersama Falcon Pictures ingin mengenalkan Warkop ke seluruh lapisan usia dalam masyarakat.

“Sebenarnya dalam rangka 46 tahun Warkop DKI kita mau melestarikan Warkop ada terus, makanya kita buat kartunnya biar beda generasinya ada terus, bisa terus mengikuti Warkop,” ujar Rako.

Indro juga menjelaskan bahwa film versi kartun ini dimaksudkan untuk mengenalkan karakter Warkop DKI Reborn kepada anak-anak Indonesia. Sehingga, Warkop DKI yang sudah menjadi legenda di Indonesia dapat dinikmati juga oleh anak-anak.

“Namanya legenda kan harus dikenal semua kalangan. Buat anak-anak ini bonus supaya tetap kenal Warkop. Kalau gini (kartun) kan mereka lebih dapat, ketimbang lihat orang-orangnya. Itu salah satu usaha mengenalkan Warkop ke generasi-generasi selanjutnya,” ucap Indro.

Untuk merayakan peluncuran film Warkop DKI Reborn versi kartun tersebut, digelar acara nonton bareng bersama kurang lebih 100 orang anak-anak. Acara tersebut diselenggarakan di XXI Senayan City. Kehadiran Aliando, Adipati, dan Randy disambut meriah oleh anak-anak tersebut.

Sumber artikel asli