MILZERU – Wabah virus corona (COVID-19) masih jadi momok mengkhawatirkan dunia. Virus yang berasal dari Wuhan ini sudah menyebar ke ratusan negara dengan ratusan ribu orang terinfeksi. 

Liu Yifei, aktris pemeran Mulan merupakan salah satu selebriti yang berasal dari Wuhan. Dalam wawancara dengan Variety di Gala Premier Mulan, Selasa, 10 Maret 2020, Liu Yifei mengabarkan kondisi sang nenek yang masih tinggal di sana. 

Liu Yifei mengatakan bahwa neneknya dalam keadaan baik-baik saja. Aktris berumur 32 tahun tersebut pun tampak menjawab pertanyaan wartawan dengan tenang disertai dengan senyuman manis. 

"Ya, nenekku masih di Wuhan. Dia baik-baik saja, terima kasih banyak," kata Yifei.

Sementara itu, aktor Donnie Yen yang dijumpai di lokasi yang sama, lebih banyak bersuara terkait hal ini. Ia mengatakan bahwa wabah corona banyak mengubah dirinya. Ia menjadi lebih berhati-hati, sering mencuci tangan, dan tetap menguatkan diri. Donnie Yen juga mengutarakan rasa prihatinnya pada mereka yang terinfeksi.

Aktor yang berperan sebagai Komandan Tung dalam live-action Mulan ini mengungkapkan, “Ini (wabah corona) merupakan masalah yang mempengaruhi banyak orang di dunia. Aku berharap kita semua bisa bersatu dan keluar dari masalah ini bersama-sama.”

Mulan sendiri merupakan film live-action yang diadaptasi dari animasi Disney dengan judul yang sama pada tahun 1998. Film ini rencananya akan dirilis pada 27 Maret 2020 di Amerika. Beberapa aktor yang membintangi film ini, di antaranya Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li, Jet Li, Tzi Ma, dan masih banyak lainnya. Disutradarai oleh Niki Caro, film ini diharapkan akan dapat mengulang kesuksesan versi animasinya. 

Sumber artikel asli