MILZERU –  Derita Anak Tunggal dan Fakta Anak Tunggal yang Sering Dialami

Anda anak tunggal? Ternyata, menjadi anak pertama, tidak selalu menyenangkan. Bukan berarti tidak bersyukur, tapi faktanya, ada beberapa derita anak tunggal dan fakta anak tunggal, yang sering dirasakan. Penasaran ingin tahu apa saja? Simak ulasannya sampai selesai, ya.

  1. Merasa Kesepian Karena Tidak Punya Saudara

Inilah Derita Anak Tunggal dan Fakta Anak Tunggal yang Sering Dirasakan

Salah satu derita yang paling banyak dialami anak tunggal adalah kesepian. Kesepian yang dimaksud adalah, ia tidak memiliki saudara, baik adik, maupun kakak. Ia menjadi satu-satunya anak dari kedua orangtuanya.

Di waktu kecil, seorang anak tunggal hanya akan bermain sendiri. Contohnya, jika perempuan main masak-masakan sendiri, jika laki-laki bermain mobil-mobilan sendiri. Anak tunggal tidak punya partner bermain di rumah. Inilah salah satu alasan kenapa ia sering merasa kesepian.

  1. Senang Bertualang

Inilah Derita Anak Tunggal dan Fakta Anak Tunggal yang Sering Dirasakan

Karena sering merasa kesepian, anak tunggal yang sudah remaja, atau dewasa, ia akan suka bepergian, atau bertualang. Ia akan senang mencari aktivitas di luar rumah. Mereka juga sering menghabiskan waktu di luar rumah bersama teman-temannya.

Karena suka bertualang dan beraktivitas, umumnya mereka akan tumbuh menjadi anak yang tidak lemah.

  1. Bertanggung Jawab

Anak tunggal biasanya akan dimanja oleh kedua orangtuanya. Meski begitu, kebanyakan anak tunggal adalah anak yang bertanggung jawab. Anak yang tunggal biasanya tidak terlalu dimanja seperti anak bungsu.

Karena ia merupakan anak satu-satunya, rasa tanggung jawab pun akan tumbuh. Karena, mereka akan menjadi satu-satunya anak yang bertanggung jawab terhadap orangtuanya.

  1. Menjadi Hak Waris Tunggal

Inilah Derita Anak Tunggal dan Fakta Anak Tunggal yang Sering Dirasakan

Setiap orangtua akan mewariskan harta peninggalan kepada anaknya. Jadi anak tunggal itu tidak ribet. Seorang anak tunggal tidak akan berbagi waris dengan saudaranya. Mereka juga tidak akan bertengkar karena pembagian hak waris yang tidak sesuai porsinya.

Kelak, ia akan mewarisi semua peninggalan orangtuanya. Kecuali, jika orangtuanya tidak memiliki apa-apa untuk diwariskan kepada mereka.

  1. Anak Tunggal Lebih Kreatif

Inilah Derita Anak Tunggal dan Fakta Anak Tunggal yang Sering Dirasakan

Menurut studi Junyi Yang, dan Xin Hou, seorang anak tunggal akan lebih kreatif. Karena, mereka memiliki anatomi kognitif Gray Matter Volume (GMV) yang tinggi. Struktur tersebut, kerap dikaitkan dengan imajinasi dan ide yang jauh lebih tinggi.

Menurut Pijar Psikologi, anak tunggal juga memiliki ambisi yang tinggi dalam meraih keinginannya. Hal tersebutlah yang dapat memengaruhi anak tunggal menjadi lebih terdorong.

  1. Ikatan Emosional Anak dan Ortangtua Lebih Baik

Inilah Derita Anak Tunggal dan Fakta Anak Tunggal yang Sering Dirasakan

Seorang anak tunggal biasanya akan mendapatkan perhatian dan juga kasih sayang yang jauh lebih baik dari orangtuanya. Ya, tentu saja, karena mereka adalah anak satu-satunya. Jadi orangtua akan lebih terpusat dan fokus kepada mereka.

Itulah derita anak tunggal dan fakta anak tunggal yang umum dirasakan oleh mereka yang menjadi satu-satunya anak tunggal. Bagi Anda yang menjadi anak tunggal, hal di atas tentu sempat dirasakan bukan?